PWI Pamekasan Kenalkan Dasar Jurnalistik ke Pelajar

PWI LAMBANGPamekasan (beritajatim.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, kenalkan dasar-dasar jurnalistik kepada sejumlah pelajar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pamekasan, Kamis (19/02/2015).

Kegiatan yang digelar oleh pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MAN Pamekasan, berlangsung selama dua hari. Terhitung sejak Rabu hingga Kamis (18-19/02/2015). Dengan mengenalkan tugas-tugas jurnalistik, peran dan fungsi, serta untuk menggugah siswa gemar menulis.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program melek media yang dicanangkan PWI Pamekasan, sehingga siswa mampu menerima informasi dengan baik yang muncul dari berbagai pemberitaan di media,” kata Abd Aziz, Ketua PWI Pamekasan, kepada beritajatim.com.

Selain itu, juga dipaparkan latihan dasar kepemimpinan (LDK) guna mematangkan mental dan peranan siswa dalam berorganisasi. “Tidak hanya mengenalkan teknis jurnalistik, tapi siswa juga diberi pemahaman terkait kepemimpinan dalam organisasi,” imbuhnya.

Sementara Ketua Osis MAN Pamekasan, Andre Kurniawan berharap kegiatan tersebut bisa menambah wawasan keilmuan terhadap para peserta. “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan,” ungkapnya. (Sumber: Berita Jatim)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: